Jumat, 07 Juni 2019

Drop Cap ,Colums , Watermark dan Clip Art , Page Border , Smart Art , Footnote dan Comment



A.Drop Cap

Drop Cap adalah fungi untuk menyisipkan huruf capital dengan ukuran lebih besar di awal suatu paragraph.Langkah-langkah dalam penggunaan fungsi drop cap dibawah ini :


  • Langkah pertama , ketik tulisan yang ingin anda buat menggunakan fungi drop cap , lalu blok salah satu hutuf diawalan.
  •  Langkah kedua pilih menu insert dan polih drop cap dan klik dropped
  • Fungsi drop cap berhasil di terapkan.

B.Colums

Berfungsi untuk membuat kolom pada lembar kerja yang telah kita buat, misalnya pada saat membuat journal yang menggunakan mode tulisan 2 kolom maka kita dapat menggunakan fungsi tersebut.Langkah-langkah dalam penggunaan fungsi colums seperti penjelasan dibawah :

  • Cari menu pagelayout
  •  Klik Colums , dan pilih "Two"
  • Selesai, fungsi colums telah diterapkan
 
C. Watermark dan Clip Art
Watermark Fungsinya adalah sebagai identitas , hak cipta untuk melindungi suatu karya yang dibuat.Langkah-langkah dalam penggunaan Watermark lihat gambar dibawah ini :



  • Langkah pertama , pilih menu pagelayout dan klik Watermark
  • Langkah kedua , pilih custom watermark
  • Selanjutnya , isi semua ketentuan yang ingin anda atur sesuai dengan kemauan.
  • Fungsi Watermark sudah di terapkan.

Clip Art fungsinya adalah menyisipkan suatu gambar yang ada di dalam menu clip art. Langkah-langkahnya adalah seperti gambar dibawah ini :


  • Pertama pilih menu insert -> Clip Art
  • Kedua , lihat di pojok kanan , klik "go" dan pilih clip art yang ingin di sisipkan
  • Clip Art telah selesai di terapkan

D. Page Border
Page border pada microsoft office adalah garis pembatas dari sebuah halaman yang ada di dalam lembar kerja ms word.Langkah-langkah dalam membuat page border.



  • Langkah pertama , pilih menu pagelayout -> Page border
  • Langkah kedua , ikuti gambar dibawah ini
  • Fungsi Page border telah diterapkan


E.Smart Art
Berfungsi untuk menyisipkan ataupun menampilkan diagram ataupun bagan pada lebar kerja anda . Langkah-langkahnya lihat penjelasan dibawah ini:



  • Pertama , pilih menu insert -> Smart Art
  • Kedua , Pilih grafik Smart Art yang ingin anda pilih  setelah selesai memilih bagan maka masukkan data bagan yang ingin di bikin.
  • Selanjutnya , pilih desain bagan yang ingin anda pilih , dan selesai

F. Footnote dan Coment
Footnote berfungsi untuk membuat catatan kaki.Langkah-Langkah silahkan lihat penjelasan dibawah ini:


  •  Pertama-tama buatlah sebuah tulisan yang anda ambil dari sebuah buku , kemudian letakkan kursor di akhir kalimat . Setelah itu pilih menu Refference ->Insert Citation
  • Kedua , klik menu insert citation -> Add new sourch
  • Lalu isi format yang tersedia dan klik OK
  • Pilih insert footnote dan Bibliografi lalu klik Insert Bibliografi 
  •  Fungsi Footnote telah selesai diterapkan






Comment  berfungi sebagai pemberi komentar di kata-kata atau kalimat yang salah

  • Langkah pertama silahkan membuka MS.Word dan pilih dokumen yang ingin anda sisipkan comment  dan blok kalimat yang ingin di beri comment
  • Kedua , cari menu Review dan klik New Comment
  • Terkahir , silahkan beri komentar yang benar terhadap kalimat yang salah . Dan fugsi comment telah diterapkan.


 
Sekian penjelasan saya tentang materi diatas , Selamat membaca dan semoga bermanfaat ^_^


Tidak ada komentar:

Posting Komentar