A.Drop Cap
Drop Cap adalah fungi untuk menyisipkan huruf capital dengan ukuran lebih
besar di awal suatu paragraph.Langkah-langkah dalam penggunaan fungsi drop cap
dibawah ini :
- Langkah pertama , ketik tulisan yang ingin anda buat menggunakan fungi drop cap , lalu blok salah satu hutuf diawalan.
- Langkah kedua pilih menu insert dan polih drop cap dan klik dropped
- Fungsi drop cap berhasil di terapkan.
B.Colums
Berfungsi untuk membuat kolom pada lembar kerja yang telah kita buat,
misalnya pada saat membuat journal yang menggunakan mode tulisan 2 kolom maka
kita dapat menggunakan fungsi tersebut.Langkah-langkah dalam penggunaan fungsi
colums seperti penjelasan dibawah :
- Cari menu pagelayout
- Klik Colums , dan pilih "Two"
- Selesai, fungsi colums telah diterapkan
C. Watermark dan Clip Art
Watermark Fungsinya adalah sebagai identitas , hak cipta untuk melindungi
suatu karya yang dibuat.Langkah-langkah dalam penggunaan Watermark lihat gambar
dibawah ini :
- Langkah pertama , pilih menu pagelayout dan klik Watermark
- Langkah kedua , pilih custom watermark
- Selanjutnya , isi semua ketentuan yang ingin anda atur sesuai dengan kemauan.
- Fungsi Watermark sudah di terapkan.
Clip Art fungsinya adalah menyisipkan suatu gambar yang ada di dalam menu
clip art. Langkah-langkahnya adalah seperti gambar dibawah ini :
- Pertama pilih menu insert -> Clip Art
- Kedua , lihat di pojok kanan , klik "go" dan pilih clip art yang ingin di sisipkan
- Clip Art telah selesai di terapkan
D. Page Border
Page border pada microsoft office adalah garis pembatas dari sebuah halaman
yang ada di dalam lembar kerja ms word.Langkah-langkah dalam membuat page
border.
- Langkah pertama , pilih menu pagelayout -> Page border
- Langkah kedua , ikuti gambar dibawah ini
- Fungsi Page border telah diterapkan
E.Smart Art
Berfungsi untuk menyisipkan ataupun menampilkan diagram ataupun bagan pada
lebar kerja anda . Langkah-langkahnya lihat penjelasan dibawah ini:
- Pertama , pilih menu insert -> Smart Art
- Kedua , Pilih grafik Smart Art yang ingin anda pilih setelah selesai memilih bagan maka masukkan data bagan yang ingin di bikin.
- Selanjutnya , pilih desain bagan yang ingin anda pilih , dan selesai
F. Footnote dan Coment
Footnote berfungsi
untuk membuat catatan kaki.Langkah-Langkah silahkan lihat penjelasan dibawah
ini:
- Pertama-tama buatlah sebuah tulisan yang anda ambil dari sebuah buku , kemudian letakkan kursor di akhir kalimat . Setelah itu pilih menu Refference ->Insert Citation
- Kedua , klik menu insert citation -> Add new sourch
- Lalu isi format yang tersedia dan klik OK
- Pilih insert footnote dan Bibliografi lalu klik Insert Bibliografi
- Fungsi Footnote telah selesai diterapkan
Comment berfungi sebagai pemberi komentar di kata-kata
atau kalimat yang salah
- Langkah pertama silahkan membuka MS.Word dan pilih dokumen yang ingin anda sisipkan comment dan blok kalimat yang ingin di beri comment
- Kedua , cari menu Review dan klik New Comment
- Terkahir , silahkan beri komentar yang benar terhadap kalimat yang salah . Dan fugsi comment telah diterapkan.
Sekian penjelasan saya tentang materi diatas , Selamat membaca dan semoga
bermanfaat ^_^
Tidak ada komentar:
Posting Komentar